Tujuan Trading

April 26, 2008 at 4:50 pm | Posted in My Post | 2 Comments

“Dalam hidup ini kita harus punya sebuah tujuan”, kata Nenek saya suatu ketika. Begitu juga dengan trading. Tujuan merupakan hasil akhir yang kita inginkan. Tujuan juga yang menjadi dasar pegangan kita dalam melakukan trading.

Jika saya ditanya apa tujuan saya dalam trading, maka saya jawab tujuan saya adalah memperoleh profit. Begitu juga dengan anda bukan? Tapi akan timbul pertanyaan lain yaitu berapa besarnya keuntungan yang diinginkan? 5%? 10%? 100%? Jawabannya terserah anda.. Tapi satu hal yang perlu diingat. Berapapun besarnya keuntungan yang ingin anda peroleh, anda harus siap untuk menderita kerugian dalam jumlah yang sama atau bahkan mungkin lebih besar. Ya itulah bisnis ini, berapa yang ingin kau terima maka itulah yang mungkin harus kau berikan. Dan ini adalah sebuah fakta. Sebuah kebenaran dalam bisnis ini. Tidak ada kemungkinan-kemungkinan atau cara-cara yang bisa mengubah kebenaran ini. Kalau anda menemukan caranya segera beritahu saya..Hehehe

Dalam hal tujuan saya yakin 100% kita semua punya tujuan yang sama yaitu keuntungan, tapi pertanyaan yang timbul selanjutnya adalah apakah keuntungan tersebut untuk jangka waktu yang pendek atau panjang? Saya juga yakin kebanyakan orang akan menjawab keuntungan jangka panjang, tapi apakah tujuan memperoleh keuntungan jangka panjang itu sudah anda terapkan dengan benar pada trading anda?

2 Comments »

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

  1. Salam kenal 🙂
    saya juga lagi belajar forex. Moga profit terus

  2. Salam kenal juga bos
    Semoga sukses 🙂


Leave a Reply

Create a free website or blog at WordPress.com.
Entries and comments feeds.

