The Impossible Dream

July 26, 2008 at 2:08 pm | Posted in My Post | 2 Comments

Menggapai mimpi yang tak mungkin berarti mencoba sesuatu yang mustahil, melawan semua rintangan, menghadapi semua kesengsaraan, berjalan kearah kengerian, membenarkan kebenaran yang salah, mengasihi dengan ketulusan dan kemurnian, menggapai ketika tangan terasa berat, meraih bintang dilangit. Itulah tantangannya. To follow the star. Tidak peduli betapa sia-sianya, tidak peduli betapa jauhnya. Mungkin terdengar naif jika kita mengejar sebuah tujuan yang mulia, tapi itulah yang banyak dilakukan oleh kebanyakan trader. Mereka membuat target yang tak mungkin untuk diri mereka dan akhirnya justru tidak produktif.

Dalam hidup ini, mengejar sebuah misi yang ideal memiliki waktu dan tempatnya sendiri. Kita membutuhkan sikap “i’m not a hero” di dunia ini. Tapi beberapa orang tidak menyadarinya. Mereka ingin selalu menjadi seorang pahlawan. Mereka selalu mengejar impian yang mustahil dan akhirnya menemui kegagalan. Mungkin bisa saja kita menjadi seorang pahlawan, tapi kita harus sadar, kita terlahir di bumi ini bukan di planet Cryptonite.

Sering sekali saya menjumpai trader yang membuat target yang mustahil. Kebanyakan dari mereka menjadi stress karena target trading mereka sama sekali tidak realistis. Tidak mengherankan jika mereka selalu khawatir dan akhirnya emosi menguasai diri mereka. Banyak sekali contoh trader yang stress seperti ini, bermodal sedikit tapi ingin trade terus menerus. Mungkin saja dulu awalnya mereka pernah berhasil dengan target yang tidak realistis seperti ini. Tapi bagaimana dengan saat ini, besok dan besoknya lagi, dengan kondisi market yang penuh dengan ketidakpastian.

Vital sekali untuk memiliki tujuan yang realistis, kecuali anda memiliki keberuntungan yang luar biasa besar atau anda adalah sang penentu pasar. Jika anda ingin trading di market dengan mental yang layak dan sehat, buatlah planning yang realistis. Tapi jika anda tidak melakukannya, anda tahu bagaimana akhirnya nanti. Anda akan tahu bahwa anda tidak memiliki keberuntungan itu atau anda juga bukan sang penentu pasar, dan pastinya mustahil untuk bersikap tenang, relaks, dan fokus yang merupakan syarat utama untuk masuk ke dalam The Zone.

Advertisements

2 Comments »

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

  1. You know what?
    Your WP is worth to visit 😀
    Your forex contents are really pro ….

    I put your link on mine!

    Keep the good information coming up, dude!

  2. 😀 suka lebai dech kamyu…hihihi.


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Create a free website or blog at WordPress.com.
Entries and comments feeds.

%d bloggers like this: