Komitmen

August 11, 2008 at 10:23 pm | Posted in My Post | 1 Comment

Ketika kondisi ekonomi yang tidak menentu, trading menawarkan kesempatan untuk survive. Sekumpulan trader yang memiliki keinginan menciptakan pasar untuk kemakmuran dan keamanan. Namun meskipun mereka menginginkan kemenangan, kebanyakan malah kalah. Kenapa? Mereka mungkin sudah memutuskan untuk trading tapi mereka belum membuat sebuah komitmen. Untuk menaklukkan pasar, bukan hanya membutuhkan uang. Anda harus ‘memasukkan’ trading ke dalam hidup anda dan melakukan apapun untuk mengasah trading skill anda.

Dalam bukunya, The Mentally Tough Online Trader, Robert Koppel menulis: “Top performing traders are committed to overcome any hardship or roadblock to achieve their goals“. Trading membutuhkan komitmen yang tinggi. Anda harus mengkomitmenkan uang anda, anda tidak bisa berharap bisa hidup dari akun yang isinya cuma sedikit. Anda juga harus menginvestasikan waktu dan tenaga. Kecuali anda sangat jenius, adalah mustahil untuk dapat menggali kemampuan anda mencapai titik maksimal dalam trading hanya dalam semalam. Mempelajari market dan membangun intuisi membutuhkan waktu dan pengalaman. Dalam beberapa kasus, waktu yang dibutuhkan bisa bertahun-tahun.

Trading adalah bisnis yang serius. Anda tidak bisa menganggapnya sekedar hobi (bisa saja sih tapi mungkin hasilnya tidak seperti yang pertama). Tanpa komitmen yang cukup, anda akan trading dengan entengnya, membuat sistem trading yang impulsif dan akhirnya modal di akun anda ludes habis tak bersisa. Trading di pasar yang gila ini membutuhkan sebuah komitmen untuk menjadi trader yang sebaik mungkin.

Profitable trading membutuhkan komitmen dan semangat. Tidak ada metode rahasia yang bisa dengan pastinya menyulap uang menjadi berlipat-lipat dalam waktu yang cepat. Jika anda termasuk orang yang percaya dengan adanya metode rahasia seperti itu, maka anda berada di fokus yang salah. Anda akan terfokus pada hasil semata, dan akhirnya menjadi agresif dan melakukan tindakan-tindakan bodoh karena tidak ingin menghabiskan waktu anda untuk trading. Jika anda ingin menjadi profitable, tidaklah cukup hanya dengan ingin menjadi seorang winning trader. Anda juga harus memiliki komitmen yang kuat untuk siap menghadapi apapun dalam mencapai kesuksesan finansial.

Advertisements

1 Comment »

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

  1. Ku sudah baca buku The Mentally Tough Online Trader tu, memang betul perlu mind set yang betul untuk trade dalam forex


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Create a free website or blog at WordPress.com.
Entries and comments feeds.

%d bloggers like this: